Pengikut

Post Icon

KATA KATA MOTIVASI

Bergelut dengan kerasnya kehidupan kerap membuat pikiran dijejali oleh berbagai pikiran yang membuat tubuh letih. Untuk itu anda butuh charger untuk mengisi semangat anda kembali lewat motivasi kata-kata. Motivasi merupakan pendorong seseorang untuk bertindak dan tak gampang putus putus asa. Motivasi kata merupakan pengobar nyala semangat kerja dalam diri anda untuk menuntaskan pekerjaan anda hari ini dengan baik. Motivasi adalah penggerak hidup dan pendobrak rasa frustasi.
Kehidupan sehari-hari anda terasa tak akan seberat yang anda kira jika anda mau menyirami jiwa anda keberanian dan tekad untuk mengubah hidup anda lebih baik. Lalu mengikutinya dengan ACTION (tindakan nyata). Berikut motivasi untuk anda hari ini. Simak dan resapi baik-baik kalimat motivasi berikut. Sangat baik juga untuk diprint dan menyimpannya agar mudah dibaca di saat pagi hari saat anda akan melakukan aktivitas. Selamat menyimak…
Saat anda pergi tidur di malam hari dan bangun di pagi hari, anda butuh ketenangan dan kesiapan untuk menjalani hari. Saat akan menjalankan aktivitas sehari-hari, anda butuh bukan saja asupan energi yang didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Melainkan juga butuh asupan rohani yang didapat dari beribadah dan asupan mental dari kata-kata motivasi agar kehidupan anda sehari-hari dapat berlangsung dengan lancar.
Mungkin anda membutuhkan jeda waktu setiap bangun pagi. Saat itu adalah waktu terbaik untuk mengumpulkan motivasi anda. Mau kemana anda arahkan aktivitas anda hari ini? Apa yang sebenarnya anda inginkan dalam hidup anda? Apa mimpi yang segera ingin anda capai secepatnya?
Saat anda akan mulai bekerja, mungkin anda akan mengawalinya dengan sarapan. Atau sekedar minum secangkir teh atau kopi ditemani dengan cemilan sebagai sarapan kecil. Saat itu mungkin juga ada yang membiasakan diri untuk mengecek apa saja aktivitas yang harus anda lakukan hari ini.
Mulai hari dengan kata kata bersyukur merupakan hal yang baik. Ucapan seperti ,“saya sangat bersyukur setiap saat atas jelasnya tujuan hidup saya. Sebab saya tahu apa yang ingin saya capai dalam hidup ini. Dan saya akan meraihnya dengan melakukan ACTION.”
Ketika motivasi dalam diri anda mulai turun, bisa jadi hal itu disebabkan terjadinya masalah. Mungkin karena konflik di tempat kerja atau di sekitar anda. Sebaiknya hindari hal itu, sebab itu hanya akan membuang energi dan waktu anda. Jika anda berbuat kesalahan, ada baiknya anda minta maaf dan normalkan kembali situasinya agar tak menganggu kehidupan anda.
Mungkin ada orang yang benci dengan anda. Atau mungkin tak suka dengan apa yang sudah anda capai selama ini. Tak perlu pikirkan terlampau jauh. Setiap anda berada di situasi yang tak mengenakkan, coba ambil nafas dalam-dalam, rileks, keluarkan perlahan udara yang sudah dihirup, dan kembali fokus pada ACTION dan tujuan anda.
Kuatkan diri anda dengan menanam motivasi kata dalam diri. Tepiskan “gangguan-gangguan” kecil itu dan lihat kembali tujuan hidup yang telah anda canangkan untuk hidup anda. Yakinkan, riak-riak kecil itu tak akan menyurutkan langkah anda untuk terus maju melangkah.
Saat masalah datang, percayalah bahwa masalah itu akan segera berakhir. Kuatkan rasa optimis pada diri anda. Segala kesusahan yang anda derita sekarang akan terbayar saat tiba saatnya nanti: ketika anda sampai pada menjadi orang yang berhasil seperti yang anda idamkan.
Sebaliknya saat anda berada dalam kondisi yang baik… saat anda berada di puncak sukses… jangan biarkan diri anda menjadi lembek dan pemalas. Ingat, hidup itu singkat dan banyak hal yang harus anda selesaikan sekarang.
Kemudian, bagaimanapun hasilnya nanti… baik atau buruk, terima itu sebagai tanggung jawab anda. Tak ada yang patut dipersalahkan kecuali diri sendiri. Itu konsekuensi dari pilihan yang telah dibuat dan itulah kehidupan yang anda jalani.
Hindari juga bergosip atau menggunjingkan hal buruk tentang orang lain, dimanapun! Akan lebih baik dan berharga untuk berada dalam lingkaran pikiran positif dibanding terjerembab ke dalam kubangan pikiran negatif.
Kondisikan kehidupan sehari-hari anda untuk selalu berada di lingkungan yang mendukung. Bersama pasangan hidup, anak, saudara, sahabat dan orang-orang dekat anda, semua itu akan sangat mungkin terjadi. Sehingga kehidupan ideal yang anda idamkan bisa lekas terwujud.
Inilah motivasi kata untuk kehidupan sehari-hari anda. Semoga bermanfaat untuk “menghidupkan” hari-hari anda lebih penuh semangat dan berharga. Salam ACTION!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

salim maulana al atos wal bantani mengatakan...

keren !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Posting Komentar